BANGGA PRODUK NEGERI SENDIRI

on Wednesday, January 21, 2009

AKU CINTA PRODUK INDONESIA…! Sebuah semboyan yang sudah sepatutnya dikampanyekan oleh seluruh jajaran secara menyeluruh dan berkesinambungan terutama dalam kondisi perekonomian yang di ambang krisis seperti ini.

Dengan mencintai produk negeri sendiri akan menjadikan aktivitas ekonomi terus mengalir, pergerakan ekonomi tetap stabil dan akan meningkatkan perkembangan ekonomi yang nantinya akan menghantar masyarakat Indonesia yang sejahtera sekaligus mengangkat harkat dan martabat bangsa.


Sebuah kondisi yang ironis saat ini, dimana kehadiran produk - produk luar telah mengakibatkan keberadaan produk negeri sendiri menjadi tergeser. Banyak masyarakat Indonesia cenderung memilih produk-produk luar baik itu barang atau jasa dengan menganggap bahwa produk luar lebih berkualitas, lebih Up To date, inovatif dan lebih menampilkan prestise. Faktor lain juga disebabkan karena produk luar lebih cepat dikenal dibanding produk dalam negeri karena produk luar memiliki sistim promosi yang konsisten, berkesinambungan, dan menyentuh semua lapisan.


Dengan melihat keadaan seperti ini, Lembaga Swadaya Masyarakat AKU CINTA PRODUK INDONESIA, dibentuk untuk turut serta berpartisipasi dalam mengkampanyekan AKU CINTA PRODUK INDONESIA dan sebagai media untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam upaya-upaya Pemberdayaan ekonomi Nasional untuk mewujudkan kesejahteraan Rakyat Indonesia melalui penggunaan produk buatan dalam negeri sendiri.


Berbagai aktivitas yang dilakukan oleh Lembaga ini adalah:


1. Melakukan pencerahan kepada masyarakat akan pentingnya penggunaan produk dalam negeri.
2. Memberikan penyuluhan serta pameran penggunaan produk dalam negeri kepada seluruh lapisan masyarakat..
3. Melaksanakan dan membuat survey dan studi keunggulan produk dalam negeri.

4.Mendirikan dan menyelenggarakan Pusat Informasi Data Produk dalam negeri.

Dengan demikian, masyarakat akan kembali cinta produk dalam negeri dan menjadikan produk dalam negeri menjadi tuan rumah di negeri sendiri.



Salam,

LSM ACPI

0 comments:

Post a Comment